Home / Headline / Debat Publik Pilgub Sumsel Dipercepat
Ilustrasi.

Debat Publik Pilgub Sumsel Dipercepat

Palembang, Sumselupdate.com – Debat publik pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 maju sehari menjadi 21 Juni dari jadwal sebelumnya pada 22 Juni 2018.

Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi kepada wartawan mengatakan, jadwal debat publik dimajukan karena sesuai arahan KPU RI debat publik sebaiknya digelar seminggu sebelum hari pencoblosan dan disiarkan di televisi agar seluruh masyarakat bisa menyaksikan.

Baca Juga :  Usai Pengundian Nomor Urut, Paslon Pilkada Muaraenim Sampaikan Visi Misi dan Harapan

Persoalannya, yang menggelar Pilkada Provinsi bukan Sumsel saja dan semuanya butuh publikasi di televisi nasional dalam waktu yang hampir bersamaan. “Kita sengaja merubah jadwal, untuk efektifitas. Karena pada jadwal sebelumnya, berbarengan dengan Debat Publik provinsi lain seperti jabar,” jelasnya, Senin (9/4/2018).

Berdasarkan hasil rakor tersebut, semua perwakilan tim pasangan calon yang hadir sepakat atas perubahan jadwal debat publik tersebut, termasuk poin-poin yang direkomendasikan Bawaslu lalu dituangkan dalam berita acara.

Baca Juga :  Catatan Debat Pilgub Sumsel: Semua Resah Dengan Kemiskinan dan Infrastruktur!

Sementara itu, Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, ada tiga kesepakatan yang dihasilkan dalam Rapat Koordinasi Kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel ini. “Pertama, jadwal debat publik yang sebelumnya 22 Juni dimajukan jadi 21 Juni 2018, kemudian titik pemasangan APK ditambah, dan mengakomodir rekomendasi Bawaslu terkait pelaksanaan kampanye,” katanya. (ery)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *