Home / Headline / Datang ke Kandang Real Sociedad, Barcelona Bawa Misi Penaklukan
Real Sociedad vs Barcelona (bolagoll.com)

Datang ke Kandang Real Sociedad, Barcelona Bawa Misi Penaklukan

Spanyol, Sumselupdate.com – Pada laga pekan ke-19 La Liga 2017/2018, pemuncak klasemen Barcelona akan bertandang ke markas Real Sociedad. Raksasa Catalan ini pun akan datang ke Anoeta dengan membawa misi penaklukan.

Misi penaklukan tersebut pun dapat dimaklumi. Pasalnya, dalam tujuh laga tandang terakhirnya melawan Sociedad di La Liga, Barcelona tak pernah meraup kemenangan. Hal ini terjadi sejak musim 2010/2011 lalu.

Tercatat, terakhir kali Barcelona memenangi pertandingan La Liga di Anoeta adalah pada musim 2006/2007 silam dengan skor 2-0. Saat itu, Barcelona yang dilatih Frank Rijkard menang lewat gol Andres Iniesta dan Samuel Eto’o, yang semuanya terlahir berkat assist Ronaldinho.

Baca Juga :  Warga Dihebohkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai

Selanjutnya, dalam tujuh lawatan terakhir ke markas Sociedad, Barcelona hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dipaksa menelan lima kekalahan. Untuk itu, Barcelona pun bertekad mampu memutus tren buruk itu.

Kali ini skuad Ernesto Valverde diyakini mempunyai kans yang bagus untuk melakukannya. Betapa tidak, spirit Barcelona sedang berada di titik optimal. Mereka baru saja menghabisi Celta Vigo 5-0 di babak 16 besar Copa del Rey dan lolos ke perempat final dengan agregat 6-1.

Hal sebaliknya justru dialami Sociedad. Performa pasukan Eusebio Sacristan ini jauh dari kata meyakinkan. Terakhir, Sociedad kalah 0-1 melawan Leganes. Kekalahan itu membuat mereka sekarang terdampar di peringkat 12 klasemen sementara, 25 poin di belakang Barcelona.

Baca Juga :  Ditahan Real Socieda, Barcelona Tertinggal Enam Poin dari Real Madrid

Dengan catatan tersebut, rekor bagus Sociead melawan Barcelona di Anoeta pun berada dalam ancaman serius. Akankah Barcelona sukses menjalankan misi penaklukannya, publik akan menyaksikannya. (ram/bola)

Perkiraan Susunan Pemain

Sociedad (4-3-3): Rulli; Odriozola, Diego Llorente, Raul Navas, Kevin; Illaramendi, Xabi Prieto, Zurutuza; Oyarzabal, Willian Jose, Januzaj.

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Jordi Alba; Iniesta, Busquets, Paulinho, Rakitic; Messi, Luis Suarez.

Baca Juga

Kemensos Fokus Atasi Gizi Buruk di Asmat Papua

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya penanggulangan terhadap berjangkitnya Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *