Home / Headline / Dari 2015 Sampai 2017, Pemkab Muaraenim Hasilkan 202 Inovasi Pelayanan Publik

Dari 2015 Sampai 2017, Pemkab Muaraenim Hasilkan 202 Inovasi Pelayanan Publik

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sepanjang tahun 2015 hingga 2017, Pemerintah Kabupaten Muaraenim telah menghasilkan 202 inovasi pelayanan publik. Inovasi itu, dihasilkan dari Laboratorium Inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Muaraenim.

“Pada 2015 sebanyak 79 inovasi, 2016 sebanyak 67 inovasi dan 2017 ada 56 inovasi,” papar Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar diwakili Asisten Administrasi dan Umum Setda Muaraenim Ibrahim Ilyas.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Pembinaan dan Pendampingan Inovasi Pelayanan Publik di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Kamis (8/3/2018).

Meski demikian, lanjutnya, Pemkab Muaraenim masih kesulitan mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Lantarab Pemkab Muaraenim masih terkendala dalam pembuatan proposal inovasi, sebagai syarat untuk mengikuti kompetisi itu.

“Untuk itu, sebagai bentuk keseriusan dalam pengembangan inovasi daerah dan keikutsertaan di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2018, Pemkab Muaraenim mengundang tim dari Priyek Transformasi GIZ,” pungkasnya.

Sementara itu, Team Leader Transformasi GIZ, Elke Rapp ditemui di sela-sela acara berharap timnya dapat membantu Pemkab Muaraenim menulis proposal inovasi untuk ikut serta dalam KIPP.

Dirinya juga berharap Pemkab Muaraenim dapat menghasilkan inovasi baru yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Kami merasa banyak inovasi yang bisa ditukar atau diadobsi dari daerah lain. Cukup inovasi sederhana, yang penting dapat bermanfaat lebih bagi masyarakat,” kata Elke yang mengaku sudah 17 tahun tinggal di Indonesia.

Disampaikan Elke, sudah hampir semua wilayah di Indonesia telah disambangi Transformasi GIZ. Khusus di Sumatera Selatan, ungkapnya, hanya Kabupaten Muaraenim memiliki semangat luar biasa dalam upaya menghasilkan inovasi pelayanan publik.

“Kita ingin Muaraenim dapat menghasilkan inovasi terbaik sehingga dapat membantu daerah lain meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan sebuah inovasi,” imbuhnya. (azw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.