Home / Headline / Dapat Tunjangan Belasan Juta, Dewan OKU Harus Serap Aspirasi Masyarakat
Kegiatan reses salah satu anggota DPRD OKU.

Dapat Tunjangan Belasan Juta, Dewan OKU Harus Serap Aspirasi Masyarakat

Baturaja, Sumselupdate.com – Sejak 11 November lalu seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU telah dan akan melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Benar jadwalnya dimulai 11-18 November. Reses dilakukan anggota dewan di dapil masing-masing,” ucap Kabag¬†Persidangan dan Hukum Sekretariat DPRD (Sekwan) OKU, Baharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (15/11/2017).

Reses tersebut dilaksanakan secara individu. Dimana masing-masing anggota dewan dijadwalkan melaksanakan reses selama tiga hari dan yang lebih lagi para wakil rakyat ini masing-masing akan mendapat tunjangan reses dan SPPD mencapai belasan juta rupiah.

Baca Juga :  Serap Aspirasi, Dapil I DPRD Muaraenim Reses ke Guci

“Dana belasan juta itu untuk satu orang dewan selama melaksanakan reses. Reses yang dilakukan ini sistemnya perorangan,” ujarnya.

Ia menegaskan, jadwal reses anggota DPRD tidak serentak, tergantung anggota dewan. Yang jelas, jelas satu anggota dewan dijadwalkan melakukan reses selama tiga hari dimulai 11-18 November 2017.

“Pastinya dalam melaksanakan reses anggota dewan di dampingi oleh pihak seketariat dewan untuk serap aspirasi warga,” tukasnya.

Baca Juga :  Kerja Lembur Hingga 159 Jam, Reporter Televisi Meninggal Dunia

Pantauan dilapangan, diketahui beberapa anggota dewan sudah mulai melaksanakan reses, seperti anggota DPRD OKU, Parwanto melaksanakan reses malam hari pada Selasa (14/11) di kawasan Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Disana selain dihadiri belasan warga juga terlihat disiapkan hiburan organ tunggal lengkap dengan biduan nya. “Saya tadi dapat uang dikasih pak dewan,” ucap salah satu warga yang hadir malam itu. (wid)

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *