Home / Headline / Dana Kemanusiaan Untuk Rohingya di Muaraenim Capai Rp52 juta
Aksi penggalangan dana untuk warga etnis Rohingya di Kabupaten Muaraenim.

Dana Kemanusiaan Untuk Rohingya di Muaraenim Capai Rp52 juta

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Bumi Serasan Sekundang menggelar aksi galang dana bagi korban kemanusiaan etnis Rohingya sejak 7-10 September di Muaraenim dan Tanjungenim.

Koordinator Aksi, Jaka Prima Putra menjelaskan total dana yang terkumpul selama 4 hari itu mencapai Rp 52.610.600. Nantinya dana ini akan disalurkan melalui Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) kantor pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mendukung aksi ini. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah dilakukan masyarakat,” ucap dia, Minggu (10/9/2017).

Baca Juga :  Anggota DPR Kecam Pembantaian Warga Rohingya di Rakhine Myanmar

Dikatakan Jaka, ada beberapa ormas yang terlibat dalam aksi penggalangan dana tersebut diantaranya KAMMI, LDK, Ikapela, Paku Buana, Sahabat Inspirasi Karima BA, Ikrar, Formi, KNPI, Karang Taruna, IRMA Ash Sholihin, BKPRMI, FK PSM, BEM Serasan, Pemuda Muhammadiyah dan organisasi lainnya.

Dengan penggalangan dana tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga etnis Rohingya. “Walaupun kita tidak bisa membantu secara langsung, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, seperti penggalangan dana ini,” katanya.

Baca Juga :  Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra Galang Dana demi Masjid di Sevilla

Dirinya pun mendoakan, agar etnis Rohingnya selalu diberi kesabaran oleh Yang Maha Kuasa. “Semoga bantuan masyarakat ini berkah, dan muslim di Rohingya selalu diberikan kekuatan, kesabaran, serta ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT,” pungkas mahasiswa semester 5 STI Tarbiyah ini. (azw)

Baca Juga

Tekuk Eibar, Barca Mantap di Puncak Klasemen

Jakarta, Sumselupdate.com – Barcelona sukses menekuk tuan rumah Eibar 2-0 dalam laga jornada 24 Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *