Home / Headline / Dana Kemanusiaan Untuk Rohingya di Muaraenim Capai Rp52 juta
Aksi penggalangan dana untuk warga etnis Rohingya di Kabupaten Muaraenim.

Dana Kemanusiaan Untuk Rohingya di Muaraenim Capai Rp52 juta

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Bumi Serasan Sekundang menggelar aksi galang dana bagi korban kemanusiaan etnis Rohingya sejak 7-10 September di Muaraenim dan Tanjungenim.

Koordinator Aksi, Jaka Prima Putra menjelaskan total dana yang terkumpul selama 4 hari itu mencapai Rp 52.610.600. Nantinya dana ini akan disalurkan melalui Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) kantor pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mendukung aksi ini. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah dilakukan masyarakat,” ucap dia, Minggu (10/9/2017).

Baca Juga :  Sedang Rapat Banggar, Api Minta Dewan Sumbangan Untuk Rohingya

Dikatakan Jaka, ada beberapa ormas yang terlibat dalam aksi penggalangan dana tersebut diantaranya KAMMI, LDK, Ikapela, Paku Buana, Sahabat Inspirasi Karima BA, Ikrar, Formi, KNPI, Karang Taruna, IRMA Ash Sholihin, BKPRMI, FK PSM, BEM Serasan, Pemuda Muhammadiyah dan organisasi lainnya.

Dengan penggalangan dana tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga etnis Rohingya. “Walaupun kita tidak bisa membantu secara langsung, setidaknya kita sudah peduli terhadap penderitaan mereka di sana, seperti penggalangan dana ini,” katanya.

Baca Juga :  Diajukan Jadi Saksi Ahli Penodaan Pancasila, Mahfud MD Menolak

Dirinya pun mendoakan, agar etnis Rohingnya selalu diberi kesabaran oleh Yang Maha Kuasa. “Semoga bantuan masyarakat ini berkah, dan muslim di Rohingya selalu diberikan kekuatan, kesabaran, serta ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah SWT,” pungkas mahasiswa semester 5 STI Tarbiyah ini. (azw)

Baca Juga

Panik Lihat Polisi, Indra Sembunyikan Shabu di Bra

Palembang, Sumselupdate.com – Pasangan  suami istri (Pasutri) Angga Dwi Hartono (40) dan Indra Dina (37), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *