Home / Headline / Cari Pengganti Musni, PSSI Sumsel Segera Gelar Kongres
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Cari Pengganti Musni, PSSI Sumsel Segera Gelar Kongres

Palembang, Sumselupdate.com – Tahun ini masa kepemimpin Musni Wijaya di Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel, akan segera berakhir. Pasalnya, roda kepengurusan 2018-2022 bakal segera terganti usai Kongres yang bakal digelar pada 19-20 Januari 2018 mendatang.

Ketua Umum Asosiasi PSSI Sumsel Musni Wijaya mengatakan, terkait kongres ini, Asprov PSSI sudah melayangkan surat kepada seluruh kepengurusan tingkat kabupaten/kota mengenai dibukanya kesempatan untuk mencalonkan diri menjadi ketua, termasuk persyaratannya.

“Jadi, PSSI secara resmi telah membuka pendaftaran calon ketua, terhitung mulai 13 Januari-18 Januari 2018,” kata Musni, Minggu (14/1/2018).

Baca Juga :  Ketua Umum PSSI Tersangka Kasus Dana Hibah

Lanjut dia, mengenai persyaratan bakal calon pihaknya menjelaskan diantaranya WNI, tidak sedang menjalani hukuman atau memiliki catatan khusus kepolisian (melakukan pelanggaran hukum/berat) yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru.

Kemudian, berdomisili di wilayah Sumatera Selatan dengan melampirkan foto kopi KTP yang masih berlaku, sedang menjadi pengurus harian atau pembina Asprov, Askab, Askot, klub profesional atau amatir anggota PSSI di wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Ketum PSSI Janji Bahas Nasib Persebaya di Kongres Bandung

Calon ketua harus berusia minimal 35 tahun per 20 Januari 2018, bebas narkoba yang dinyatakan dengan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah, mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran yang ditandatangani oleh calon ketua umum Asprov PSSI Sumsel.

“Bagi yang berminat dan merasa terpanggil untuk memajukan sepak bola di Sumatera Selatan, kami persilakan segera mendaftar,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga

Kemensos Fokus Atasi Gizi Buruk di Asmat Papua

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah tidak tinggal diam dan terus melakukan upaya penanggulangan terhadap berjangkitnya Penyakit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *