Home / Headline / Buron Satu Tahun, Akhirnya Juanda Dihadiahi Timah Panas
Tersangka Juanda.

Buron Satu Tahun, Akhirnya Juanda Dihadiahi Timah Panas

Martapura, Sumselupdate.com – Juada alias Wanda  (31) pria yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini terpaksa mendekam di balik jeruji besi Polres OKU Timur karena terlibat aksi pencurian dengan kekerasan terhadap Deska (22) di Desa Pemetung Basuki, Dusun Solo, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur pada 5 Juli 2017 lalu.

Warga Dusun Sali Majang Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung ini ditangkap berdasarkan laporan LP – B / 17 /VII/2017/ /SUMSEL/OKUT/ SEK BPPELIUNG. Tanggal 5 Juli 2017 Pekara Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan sebagaiman Pasal 365 KUHPidana.

Dituturkan korban kepada pihak kepolisian, pada 5 Juli 2017 lalu sekira pukul 15.30 Wib di jalan umum Desa Pemetung Basuki, korban yang melintas menggunakan motor Honda Revo BG 2681 YA seorang diri lalu dibuntuti pelaku berjumlah dua orang dengan cara merampas kunci kendaraan kemudian sepeda motor korban ditendang hingga jatuh sembari mengancam korban akan dibunuh.

Paslon Pilwako Lubuklinggau

“Modus Pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku ini yakni dengan cara mendesak kendaraan korban lalu merampas kunci sepeda motor korban kemudian ditendang, melihat korban terjatuh pelaku lalu mengancam korbannya dengan senpi rakitan,” Jelas Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kasat Reskrim Faisal P Manalu didampingi Kanit Pidum Ipda Alimin.

Penangkapan tersangka tersebut adanya informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku di kediamannya. Mengetahui persembunyian tersangka dari masyarakat tersebut kemudian anggota Satreskrim polres OKU Timur langsung menuju keberadaan pelaku curas ini.

Namun ketika akan dibekuk, juanda pun melawan, akhirnya polisi terpaksa memberikan hadiah berupa timah panas karena berupaya melawan petugas pada Kamis (10/5/2018). “Saat ini pelaku dilarikan ke RSUD Lengot Martapura guna diberikan pengobatan,” pungkasnya. (mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.