Home / Headline / Bupati OKU Kembali Melantik 243 Pejabat
Kuryana Azis melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab OKU.

Bupati OKU Kembali Melantik 243 Pejabat

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 243 pejabat di lingkungan Pemkab OKU mengalami perubahan. Bupati OKU Drs Kuryana Azis melantik langsung pejabat di Pendopo rumah dinas, Jumat (8/9/2017).

Namun dalam pelantikan kedua kali di masa kepemimpinan H Kuryana Azis dan Johan Anuar ini tak ada kejutan besar atau hal spesial. Terpantau hanya terjadi pergeseran pejabat untuk mengisi kekosongan serta memantapkan jabatan saja dengan orang-orang yang sama.

Diantaranya pejabat tinggi Pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU.

Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPBD) OKU, Zandi Soleh saat dibincangi wartawan usai pelantikan menuturkan, jumlah yang dilantik semuanya 243 orang. “Lima tidak hadir karena melaksanakan ibadah haji dan satu cuti,” katanya.

Ia menjelaskan, dua dinas ini sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Dimana Dinas Perikanan dijabat Ir Tri Aprianingsih, sedangkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dijabat Himda Faruzal SH.

Ir Tri Aprianingsih maupun Himda Faruzal, keduanya didefinitifkan memegang jabatan tersebut. Pergeseran juga terjadi pada jabatan Camat.

Baca Juga :  Dua Mobil Camat Baturaja Timur yang Hilang Digondong Maling Ditemukan di Perbatasan Lampung

Dimana Camat Kedaton Peninjauan Raya (KPR) yang sebelumnya dijabat Yoyin Afrianto digantikan Zahrudin yang sebelumnya menjabat Kasi Kesra di Kecamatan Peninjauan.

Yoyin sendiri di promosi ke jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Sementara, Emharis Suryadi Putra yang sebelumnya menjabat Camat Muara Jaya digeser menjadi Camat Semidang Aji menggantikan alm Tampun BA yang meninggal dunia belum lama ini.

Posisi Emharis sebagai Camat Muara Jaya, digantikan oleh Kairuddin Albar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Otonomi Daerah pada Bagian Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda OKU.

Kuryana mengatakan selebihnya pergeseran terjadi pada jabatan eselon III, IV dan serta guru dan kepala sekolah. “Selama ini soal pelantikan jadi teka-teki, pembicaraan dan bisik-bisik. Hari ini terjawab sudah,” ujar Bupati mengawali sambutan.

Menurut Kuryana, pelantikan ataupun rotasi pejabat dalam sebuah organisasi ataupun lembaga, adalah hal yang biasa. Bisa dilakukan untuk penyegaran, mengisi kekosongan, mengganti yang telah pensiun ataupun yang telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Siswa SMA Diduga Dipaksa Ngaku Curi Helm, 4 Guru Dipolisikan

“Hal ini dalam sebuah lembaga pemerintahan adalah hal yang biasa. Tidak mungkin sebuah lembaga tidak melakukan rotasi atau pergeseran-pergeseran,” katanya.

Apalagi yang berstatus sebagai PNS atau pejabat, pasti akan mengalami hal demikian. Terima dengan lapang dada apa yang telah ditugaskan oleh pimpinan daerah. Yang jelas kata Bupati, yang dilantik dan diberi kepercayaan untuk memegang jabatan pastinya sudah melalui tahapan dan penilaian.

Baik oleh badan pertimbangan kajabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Termasuk dirinya sendiri sebagai bupati.

Bupati menceritakan, dirinya tidak bisa hanya diam dalam bekerja. Dalam bekerja harus bisa menunjukan kinerja yang baik. Orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini, mengistilahkan kerja cepat dengan kalimat ‘berlari’.

“Ikuti kerja saya. Bagi yang tidak bisa mengikuti cara kerja saya silakan minggir. Saya tidak mau diam. Pasca dilantik ini pastinya akan dilakukan penilaian,” katanya. (wid)

Baca Juga

Panik Lihat Polisi, Indra Sembunyikan Shabu di Bra

Palembang, Sumselupdate.com – Pasangan  suami istri (Pasutri) Angga Dwi Hartono (40) dan Indra Dina (37), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *