Home / Headline / Budayakan Cuci Tangan, RSUD Baturaja Gelar Lomba Dance Hand Hygiene Competition
Suasana Dance Hand Hygiene Competition yang berlangsung di Citimall Baturaja.

Budayakan Cuci Tangan, RSUD Baturaja Gelar Lomba Dance Hand Hygiene Competition

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 40 tim mengikuti kegiatan Dance Hand Hygiene Competition, yang dimotori Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Soetowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kegiatan itu dipusatkan di Citimall Baturaja, Sabtu (16/12/2017).

Direktur RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja, Rynna Dyana mengatakan, kegiatan tersebut diikuti terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan di Bumi Sebimbing Sekundang. Kata dia kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53. Lomba ini memperebutkan piala Bupati OKU Cup.

Misi dan tujuan, Dance Hand Hygiene Competition, ini antara lain untuk membudayakan pentingnya mencuci tangan. Dan ini juga sebagai sosialisasi ke masyarakat. Lomba ini diikuti oleh 40 group dance. Baik dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

Baca Juga :  Penyuluh Agama Islam Non PNS Adalah Perpanjangan Tangan Kemenag

“Hadiah yang akan diberikan berupa sejumlah uang dan tropi Bupati OKU Cup,” kata Rynna.

Untuk penilaian sendiri kata dr Rynna, bukan hanya dari segi tampilan koreografi dance dan busan saja. Melainkan bagaimana saat tampil peserta group Dance Hand Hygiene Competition menampilkan bagaimana cara gerakan mencuci tangan yang baik dan benar.

“Itu yang jadi penilaian. Untuk kita pihak rumah sakit tidak ikut sebagai peserta lomba ini. Namun group Dance Hand Hygiene Competition RSUD yang tampil di Semarang kemarin, ikut tampil hanya untuk tarian pembukaan dan penutup Dance Hand Hygiene saja. Tidak sebagai peserta lomba,” ucapnya.

Baca Juga :  BNPB Sebut 2.935 Rumah Rusak Akibat Gempa 6,9 SR di Jabar

Pantauan di lapangan, aksi panggung para peserta Dance Hand Hygiene Competition memukau dan menghibur pengunjung. Misalnya, penampilan dari perwakilan Puskes Peninjauan. Diiringi musik lagu berjudul Jaran Goyang.

Mengenakan busana tradisional warna hitam di padu pernak pernik cantik penghias kepala mereka terlihat elok. Lenggak, lenggo dan koreografi mereka saat melakukan dance terlihat rapi dan menarik. Senyum dan sorak tepuk tangan terdengar bergemuruh.

Peserta lainnya juga seakan tidak mau kalah. Group-group dance peserta lomba lainnya juga menampilkan yang terbaik dan menghibur penonton. Disamping itu, ribuan penonton memadati atrium Citimall Baturaja.  (wid)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *