Jumat , Mei 25 2018
Home / Headline / BTN Syariah MoU Dengan Korem 044/Gapo

BTN Syariah MoU Dengan Korem 044/Gapo

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk mewujudkan kesejahteraa bagi prajurit jajaran Korem 044/Gapo melakukan MoU kepemilikan rumah bagi para prajurit dan ASN di lingkungan Makorem 044/Gapo dengan Cabang BTN Syariah PT Griya Bertu di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kantor Cabang Syariah Palembang.

Kepala Cabang BTN Syariah Asep Hermansyah disela MoU, Jumat (24/3/2017) mengatakan, ini merupakan kelanjutan sosialosasi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Desember 2016 lalu, terkait pembiayaan kepemilikan rumah murah untuk para prajurit dan ASN di Makorem 044/Gapo Palembang.

Menurut Asep, program kredit perumahan ini adalah upaya yang dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi setiap prajurit dan ASN bisa memiliki rumah sebagai tempat tinggal, selain itu juga ini  termasuk dalam program pemerintah dalam mewujudkan satu juta rumah.

Baca Juga :  Ternyata Ini Alasan Asworo Tega Membunuh Calon Istrinya

“Pegawai yang akan mendapat subsidi ini adalah mereka yang berpenghasilan kurang dari empat juta rupiah per bulan, dan yang terpenting selama angsuran tidak boleh dipindahtangankan,” katanya disela- sela penandatanganan MoU.

Diterangkannya, BTN sanggup memenuhi permintaan tersebut, dengan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) dan yang jelas FLPP ini tentu sangat layak diberikan kepada prajurit dan ANS yang belum memiliki rumah dan gaji di bawah Rp4,5 juta perbulan.

“Nah kemudian kalau anggota prajurit, ASN yang sudah punya rumah juga bisa dilayani oleh kamo, akan tetapi  dengan program KPR kelas Platinum,” bebernya.

Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak menyampaikan, kerjasama penyediaan rumah murah ini diperuntukan bagi anggota yang belum mempunyai rumah pribadi dan masih mengontrak karena tidak mendapatkan rumah dinas.

Baca Juga :  Temukan Dua Paspor, WNA Asal Srilangka Ditangkap di SMB II Palembang

“Dengan program ini, diharapkan anggota tidak lagi kesulitan untuk memiliki rumah,” ungkapnya, seraya pada tahap awal pihaknya menargetkan membangun 100 unit rumah.

Di tempat yang sama Roi Imanuel Loloan selaku pimpinan Developer PT Griya Bertu memaparkan, spesifikasi bangunan rumah yang dibangun di Jalan Talang Betutu Palembang ini.

Sangat cocok untuk perumahan prajurit karena tempat yang strategis, bebas banjir dan bangunan dapat memilih antara bangunan standar, maupun bangunan grand dengan type 36/96 dengan luas tanah 96 M2 dengan harga jual  Rp. 116.000.000.

“Kita juga bisa menyesuaikan bagi anggota yang berada di luar Palembang, dan nanti dapat dibangunkan sesuai permintaan yang diajukan,” pungkasnya. (adi)

Baca Juga

Tim SW Tangkap Pelaku Curas, Salah Satu Pelakunya Sekuriti

Martapura, sumselupdate.com – Dua dari tiga tersangka penipuan disertai kasus Curas dan penikaman, berhasil dibekuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *