Home / Headline / Bos Travel Umroh Dilaporkan Pasal Penipuan
M atau Ustadz F (berbaju pink) saat dimintai keterangan.

Bos Travel Umroh Dilaporkan Pasal Penipuan

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga telah melakukan penipuan terhadap calon jemaah umroh, M (36) atau yang akrab disapa Ustadz F bos Nada Imani Tour and Travels diciduk Unit Reskrim Polresta Palembang, Kamis (17/8/2017).

Penangkapan pria yang berprofesi sebagai pemilik jasa keberangatan Umroh yang kerap tampil pada acara di stasiun televisi ini, setelah petugas menerima laporan yang masuk ke Polsek dan Polresta Palembang.

Menurut pengakuan M, setidaknya ada 10 jemaah umroh yang gagal berangkat ke tanah suci meskipun sudah mendapatkan visa dari provider Travel Umroh di Jakarta atas nama Mustofa dari PT Insan Kahap. Namun kata dia, tenyata pihak dari Jakarta memberikan kabar, apabila tiket penerbangan untuk ke Jeddah bermasalah.

Baca Juga :  Polda Sumsel Terus Didatangi Korban Abu Tours

“Saya langsung ke Jakarta untuk mengurusi permasalahan ini. Bahkan, selama satu minggu di sana, untuk biaya transport, penginapan bahkan makan dengan uang saya sendiri,” ujarnya.

Hanya saja, sambung sang Ustad, lantaran dianggap tidak ada kepastian dari pihak di Jakarta akhirnya dirinya memutuskan untuk pulang ke Palembang dan mencoba untuk menjelaskan kepada 10 Jemaahnya dan disetujui 8 jemaah untuk berangkat tahun depan. Sedangkan, sisanya ternyata sudah membawa masalah ini ke jalur hukum.

Baca Juga :  SBY Dilaporkan ke Bareskrim, Ketum PB HMI: Itu Bukan HMI

“Alhamdullah, satu sudah sepakat damai dan mau mencabut perkara, tinggal satu lagi dan mudah-mudahan satu ini juga mau damai secara kekeluargaan. Saya ini juga korban pak. Apalagi selain mengalami kerugian materi saya juga malu pak, nama baik saya tercemar,” katanya.

Sedangkan Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya telah mengamankan pemilik travel Nada Imani Tour and Travel tersebut terkait dua laporan yang masuk karena merasa telah menjadi korban penipuan dan penggelapan untuk dilakukan pemeriksaan. (tra)

Baca Juga

Bangun Infrastruktur, Utang Luar Negeri Indonesia Naik 10,1 Persen di Akhir 2017

Jakarta, Sumselupdate.com – Bank Indonesia ( BI) melaporkan, utang luar negeri (ULN) Indonesia pada kuartal IV …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *