Home / Headline / BNNK Mura Tangkap Napi Lapas Narkoba Muara Beliti Pengendali Tiga Wilayah

BNNK Mura Tangkap Napi Lapas Narkoba Muara Beliti Pengendali Tiga Wilayah

Muarabeliti, Sumselupdate.com – David Haryono alias Ono narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkotika Kelas IIA Lubuklinggau di Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura). Ditangkap Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mura, Jumat (11/05/2018).

Penangkapan tersangka David Haryono alias Ono hasil koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Di mana, Tim BNNP Sumsel menangkap empat orang kurir narkoba asal Aceh. Dua orang kurir ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Rabu (9/5).

Tim BNNP juga berhasil menangkap dua orang penerima narkoba suruhan tersangka David Haryono alias Ono di Hotel Alam Sutra Palembang yakni tersangka OJ dan FI keduanya warga Desa Semangus Kecamatan Muara Kelingi. Jumat (11/5/2018) sekira pukul 22.00 WIB.

Akhirnya, tim BNNK Mura bersama tim BNNP Sumsel dan dua orang personil Dirjen Pas dari pusat bergerak ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA di Muara Beliti. Menangkap tersangka David Haryono alias Ono yang sebelumnya melakukan pengeledahan diruang tahanan dan ditemukan sejumlah barang bukti (BB) narkotika dan peralatan lainnya.

Baca Juga :  BNN Lubuklinggau Sasar Warung Internet

Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer menegaskan penangkapan tersangka David Haryono alias Ono berdasarkan hasil penyelidikan panjang dan berhasil mengungkap jaringan peredaran kelas kakap yang dikendalikan tersangka dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

“Tersangka David Haryono alias Ono sudah jadi target operasi (TO) utama BNNK Mura. Dan tercatat sebagai narapidana di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti,” tegas Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer dalam press releasenya. Minggu (13/5/2018).

Menurutnya, tersangka David Haryono alias Ono mengendalikan peredaran narkoba terbesar dari dalam Lapas. Untuk peredaran tidak hanya di Desa Semangus Kecamatan Muara Kelingi, namun juga peredaran narkoba di Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) milik tersangka.

Dengan omzet penjualan mencapai puluhan Kilogram (Kg) perbulanya. Bahkan, belum sampai tiga minggu yang lalu. Tersangka David Haryono alias Ono memesan narkotika jenis sabu seberat enam Kilogram dan berhasil diedarkannya.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Bocah, Bos Toko Pempek Dilaporkan ke Polisi

Dan saat ditangkap tersangka baru memesan tiga kilogram sabu dan 5.000 butir ekstasi yang gagal diedarkan.

“Kami tetap konsisten dan berkomitmen memberantas narkotika. Termasuk bandar-bandar besar lainny bagian dari tersangka ataupun lainnya menjadi target BNNK Mura,” jelas dia.

Selain itu, sebelum ditangkap tim gabungan BNNK Mura. Dalam menjalankan bisnis narkobanya tersangka David Haryono alias Ono tidak segan-segan menggunakan cara keji dan mematikan bagi orang-orang. Karena, dari dalam Lapas beberapa hari yang lalu sebelum ditangkap.

Tersangka menyuruh orang upahan untuk mencelakai dirinya (Kepala BNNK Mura) dengan cara menyiram dengan cairan kimia cuka para.

“Kami tidak akan gentar dan takut terhadap aksi-aksi bandar dan jaringan narkoba yang ada. Dan diharapkan masyarakat membantu tugas BNNK dan pihak kepolisian memberantas peredaran narkoba. Semua, untuk kepentingan bersama dan menyelamatkan generasi penerus bangsa dari peredaran narkoba,” pungkasnya. (Ain)

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *