Home / Headline / BNN Lubuklinggau Sasar Warung Internet
Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Eddy Nugroho.

BNN Lubuklinggau Sasar Warung Internet

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau menyasar sejumlah warung internet (warnet) guna meminimalisir bahaya latin narkotika dan obat-obatan terlarang (narkotika) di kalangan remaja dan pelajar.

“Tidak hanya memantau di warnet, melakukan penindakan dan rehab, namun BNN terus melakukan sosialisasi disekolah-sekolah agar peserta didik memiliki pengetahuan seputar bahaya narkoba,” ujar Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Eddy Nugroho didampingi Kasi Pemberantasan AKP Sukirman dan Kasubag Umum Apandi, Rabu (14/3/2018).

Berdasarkan hasil kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh BNN, ada sekitar 11 orang pelajar kedapatan berada di warnet yang masih berseragam sekolah. “Kita ajak mereka ke BNN dan menghubungi pihak sekolah masing-masing. Sebab, saat itu masih jam pelajaran sekolah. Setelah diberikan pengarahan mereka diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Eddy berharap, seluruh elemen masyarakat di Bumi Sebiduk Semare berperan aktif dalam memerangi narkoba. Sebab, tanggungjawab memberikan pemahaman dan penindakan bahaya narkoba bukan hanya tugas pemerintah serta aparat penegak hukum. “Ini tugas kita bersama. Ayo kita perangi narkoba,” ajaknya. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.