Home / Edukasi / Baru Usia Setahun, Psikologi UIN Terus Akselerasi Kerjasama

Baru Usia Setahun, Psikologi UIN Terus Akselerasi Kerjasama

Palembang, Sumselupdate.com – Kendati baru berusia satu tahun, Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terus mengepakkan sayap akselerasi kerjasa ke berbagai institusi.

Tetakhir benerapa waktu lalu, Fakultas Psikologi sudah menjalin bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kemenag Babel dalam bidang assessment psikologi. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya peningkatan dan pengembangan kualitasnya sebagai institusi penyelenggara pendidikan tinggi.

“Dan kali ini, kami kembali menjalin kerja sama dengan beberapa stakeholders lain, salah satunya Yayasan Cendikia Faiha Palembang,” terang Dekan Fakultas Psikologi  Ris’an Rusli usai menggelar kerjasama sekaligus tasyakuran di Gedung Fakultas Psikologi, UIN, Kamis (11/1/2018).

Baca Juga :  Wianda: Pertamina Akan Tawarkan Suplai Avtur ke Arab Saudi

Lamjut Ris’an bentuk kerjasama yang diberikan berupa Memorandum of Agreement (MoA). Dalam kerjasama ini, mahasiswa Fakultas Psikologi akan memberikan bimbingan konseling kepada siswa yang belajar di sekolah berbasis Islam tersebut.

Bentuknya konseling karena suasana pembelajaran di sekolah dasar pasti tidak akan terlepas di bidang psikologi. Oleh sebab itulah, kita coba menjalin kerjasama dengan Yayasan Cendikia Faiha,” akunya.

Baca Juga :  KPK Akan Jerat Korporasi dengan Perma

Dia mengaku, kebutuhan kerjasama bagi lembaga pendidikan sangat diperlukan. Mengingat, sarana prasarana yang dimiliki fakultas masih sangat minim.

“Namun, berkat adanya saling pengertian dan kerjasama dari berbagai komponen serta kesabaran dari mahasiswa maupun dosen, proses perkuliahan di Fakultas Psikologi tetap berjalan dengan baik. Saya sangat mensyukuri hal itu,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga

Presiden Jokowi Tinjau Program Padat Karya Banyuasin

Tanjung Lago, Sumselupdate.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *