Home / Headline / Banyak Parpol Tak Ikut Berpartisipasi Gerakan Sadar Pemilu, Kenapa?
Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat melepas jalan sehat dalam rangka Gerakan Sadar Pemilu, Minggu (29/10/2017).

Banyak Parpol Tak Ikut Berpartisipasi Gerakan Sadar Pemilu, Kenapa?

Baturaja, Sumselupdate.com РPuluhan masyarakat mengikuti jalan santai berjuluk jalan sehat Gerakan Sadar Pemilu Pilkada serentak Tahun 2018 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ogan Komering Ulu (OKU), pada Minggu (29/10/2017) pagi di Taman Kota  Baturaja.

Namun, anehnya dari pengamatan di lapangan selain komisioner KPU OKU hanya ada beberapa ketua partai politik (parpol) atau perwakilanya turut hadir menyadarkan masyarakat sadar pemilu menyambut pesta demokrasi serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Kalau kami lihat hanya ada Partai Perindo itu ada mobil ambulance ya,” ucap Rudi, salah satu masyarakat yang ikut dalam aksi Gerakan Sadar Pemilu diketahui serentak se-Indonesia itu.

Baca Juga :  Pemilik Lahan Proyek Kuburan Dituntut Lebih Tinggi

Sementara itu, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya saat menyampaikan sambutanya, menyebutkan jika isu politik pada pilkada mendatang sangat hangat ini bisa dilihat dari kondisi perpolitikan akhir-akhir ini.

Maka dari itu pihaknya dituntut bisa memberikan pelayanan yang baik.

“Melayani pemilih dengan baik salah satu harapan kami sebagai penyelengara,” ucap Naning.

Lebih daripada itu Naning mengharapkan, agar masyarakat khususnya di Kabupaten OKU bisa memperhatikan dengan baik dan berperan aktif mengawal demokrasi mendatang.

Baca Juga :  Dua kali Ditinjau Anggota DPRD Sumsel, Namun Perbaikan Tak Kunjung Terlihat

Sebab, dampak pilkada nanti hasil yang diharapkan bisa mendapatkan pemimpin berkualitas serta berintegritas.

“Tentunya harapan kami tingkat partisipasi pemilih bisa melebihi pemilihan bupati. Kami harapkan juga tanpa terkecuali kita bahu membahu mengawal pilkada serentak. Sebab betapa pentingnya pemilihan kepala daerah untuk daerah kita,” tukasnya.

Disinggung ada berapa perwakilan parpol yang turut serta dalam acara itu, Naning mengaku, tidak begitu tahu pasti. “Ada 14 yang ikut,” ucapnya seraya tersenyum. (wid)

 

Baca Juga

Rapat Raperda Pesta Rakyat Menjadi Perdebatan

Sekayu, Sumselupdate.com – Rapat Pesta Rakyat di Ruang Banmus DPRD Muba yang dimotori oleh Pansus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *