Home / Headline / Bangunan Pasar DAK Jadi Sorotan Pansus 1 DPRD PALI
Rapat paripurna DPRD PALI.

Bangunan Pasar DAK Jadi Sorotan Pansus 1 DPRD PALI

PALI, Sumselupdate.com – Pansus 1 DPRD Kabupaten PALI menyayangkan pembangunan sejumlah bangunan pasar dari pemerintah pusat menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tanpa adanya survey dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Karena, saat ini beberapa bangunan belum dimanfaatkan masyarakat dan berharap segera digunakan. Hal itu disampaikan Darmadi Suhaimi, Wakil Ketua DPRD PALI yang dalam kesempatan ini mewakili pansus 1, pada rapat paripurna terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2017, Senin (16/4/2018).

“Jangan ada ketimpangan, harus melalui survei dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar,” saran Darmadi seraya menyampaikan apresiasi nya kepada Bupati PALI serta seluruh jajaran yang telah menunjukkan kemajuan selama 2017.

Baca Juga :  Benahi Bandara Eks Stanvac, Dua Konsultan Menhub Kunjungi PALI

Selain itu, dirinya juga menyarankan agar segera dianggarkan sarana dan prasarana agar bangunan tersebut bisa digunakan. “Kalau belum lengkap sarana dan prasarana pasar kami sarankan kepada pemerintah PALI agar segera menganggarkannya,” kata Darmadi.

Sementara Pansus II yang disampaikan anggota Dewan dari PDI-P, Mulyadi STP menyoroti administrasi dan keuangan, dimana pemerintah kabupaten PALI telah mampu menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Itu suatu prestasi dan harus dipertahankan serta ditingkatkan di masa akan datang,” ucapnya.

Baca Juga :  DPC PKB OKU Dukung Ramlan Holdan Bersaing Pilgub Sumsel

Rapat paripurna itu sendiri diikuti 17 anggota Dewan dari 25 anggota, serta dihadiri Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony, Sekda PALI, Robby Kurniawan.

Sejumlah kepala OPD serta FKPD dilingkungan Pemkab PALI. Rapat paripurna tersebut di pimpin ketua DPRD PALI Drs Soemarjono. (adj)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *