Home / Headline / Babinkamtibmas Muara Kelingi Pantau Pembangunan dengan Dana Desa
Pembangunan gabura di Desa Darma Sakti Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura.

Babinkamtibmas Muara Kelingi Pantau Pembangunan dengan Dana Desa

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Upaya polisi desa dalam pengawasan alokasi dana desa agar tidak terjadi penyalahgunaan harus mengedepankan sikap sigap dan tepat dalam merangkul serta mendekati berbagai kalangan aparatur desa, itu kunci sukses seorang Babinkamtibmas saat melaksanakan patroli sambang desa maupun silaturahmi ke warga.

Babinkamtibmas Polsek Muara Kelingi Polres Musirawas, Bripka Yudha semaksimal mungkin berupaya dalam menyampaikan imbauan serta mentransfer informasi kepada masyarakat, agar ketertiban keamanan terselenggara dengan baik serta ajak sukses kan pembangunan desa.

Bripka Yudha memang sangat jitu dalam hal pendekatan secara humanis serta bicara efektif dimainkan untuk menggalang perangkat desa binaan nya yang sedang bertugas melakukan pelayanan di Kantor Desa Darma Sakti.

Baca Juga :  Datang ke PALI, DJPK Kemenkeu RI Berikan Diserminasi Dana Desa Kepada Kades

Patroli jalan kaki yang dilaksanakan di lokasi pedesaan sangat tepat untuk pendekatan ke para muda-mudi untuk menyampaikan pesan sehubungan dengan kenakalan di kalangan remaja. “Jiwa muda harus happy young, namun yang penting hindari miras dan narkoba serta pergaulan bebas,” ujar Bripka Yudha.

Bripka Yudha juga melaksanakan patroli, cek dan kontrol kegiatan pelaksanaan pembangunan di Desa Darma Sakti yaitu pembangunan gapura batas Dusun I Desa Dharma Sakti berukuran 0,40 m x 0,50 m x 2 m dengan anggaran dana desa sebesar Rp24.200.000.

Kegiatan Bripka Yudha ini dihadiri oleh Kades Darma sakti, Sekdes Darma sakti, Para kadus-kadus dan pendamping desa. Selanjutnya Bripka Yudha yang didampingi Aparatur Desa juga mengecek kelengkapan pembangunan gapura tersebut yaitu, papan spanduk dan papan ADD telah terpasang. Pembangunan menggunakan dana desa tahap II namun belum baru terselesaikan 80 persen.

Baca Juga :  Kejutan Rossi Dibalapan Perdana 2017

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, SIK., MM melalui Kasat Binmas AKP Junaidi membenarkan adanya Patroli yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Polsek Muara Kelingi ke Desa Darma Sakti, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Mura.

“Dengan dilakukan patroli dan penyuluhan kepada kepala dan perangkat desa agar dapat menggunakan dana desa sesuai dengan RAB dan tidak ada penyimpangan anggaran”, tuturnya. (ain)

Baca Juga

Iran Sebut Semua Pangkalan Israel dalam Jangkauan Rudal yang Siap Diluncurkan

Teheran, Sumselupdate.com – Wakil komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), Jenderal Hossain Salami, mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *