Home / Headline / Awasi Warga yang Buang Sampah Sembarangan, DLHK Gandeng Polisi dan TNI
Ilustrasi Buang Sampah

Awasi Warga yang Buang Sampah Sembarangan, DLHK Gandeng Polisi dan TNI

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan kota,  Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Palembang membentuk tim terpadu untuk mengawasi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Kami bersepakat untuk membentuk tim terpadu kebersihan dalam mengawasi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, ” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang Faizal Ar, Minggu (16/12/2017).

Dikatakannya,  tim terpadu yang dibentuk terdiri dari Polresta,  Pol PP, Kodim serta Tagana.

“Kita bentuk enam regu yang terdiri dari 15 petugas,  tim terpadu ini bertugas untuk mengawasi setiap daerah di 18 kecamatan,” terangnya.

Baca Juga :  Kuryana Sedih Banyak Masyarakat Belum Sadar Akan Pentingnya Kebersihan

Upaya yang dilakukan, tidak lain untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan mengingat Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games.

“Apa yang kita lakukan ini mengajak masyarakat peduli akan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Permasalahan sampah ini,  menurut dia, kewajiban semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih akhirnya berdampak baik bagi kehidupan di lingkungan masyarakat sendiri.

Baca Juga :  Tak Terkait ISIS, Pelaku Penembakan di Munich Pernah Sakit Jiwa

“Kami  berharap dengan adanya tim pengendali, mudah-mudahan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan mari kita songsong Palembang Emas,” singkatnya.

Ditambahkan Faizal , saat ini Pemerintah Kota Palembang telah mengeluarkan Perwali bagi pembuang sampah sembarangan yang jelas akan kena denda yang cukup berat.

“Keinginan pemkot untuk menjaga Kota Palembang selalu bersih harus didukung penuh oleh masyarakat, tanpa masyarakat yang peduli hal ini tak akan berhasil,” ujarnya. (yud)

 

Baca Juga

Soal KIP dari Jokowi, Kadisdik Sebut Sumsel Lebih Dulu Lewat PSG

Palembang, Sumselupdate.com – Berkaitan dengan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *