Home / Olah Raga / Asian Games 2018 / Asian Games, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Asian Games, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Palembang, sumselupdate.com – Untuk menjamin tidak adanya pemadaman listrik, PLN menempatkan satu unit trafo ‘mobile’ atau trafo berjalan di setiap venue, hal itu dilakukan oleh PT PLN Persero untuk memastikan bahwa pasokan listrik pada pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan aman.

General Manajer PLN WS2JB, Daryono, Rabu (23/5/2018) mengatakan, guna memenuhi kebutuhan pasokan listrik, sebanyak 36 unit travo dengan kapasitas mulai dari 400 KvA hingga 690 KvA dipersiapkan.

Nantinya trafo berjalan tersebut akan disebar di beberapa tempat pertandingan di sejumlah titik strategis di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Paslon Pilwako Lubuklinggau

Menurut Daryono, beberapa trafo berjalan yang dipersiapkan akan disiagakan untuk mengantisipasi gangguan jaringan listrik selama Asian Games berlangsung. Trafo ini pun dapat dimobilisasi bila dibutuhkan ditempat lain bila diperlukan untuk pasokan listrik tambahan.

“Trafo yang kita siapkan ini bisa dipindah-pindah menyesuaikan kebutuhan. Bila ada gangguan, maka tak perlu waktu lama untuk menyalakan listrik,” jelas Daryono.

Lebih lanjut, Daryono menyampaikan, pihaknya juga melakukan beberapa kali simulasi untuk memastikan sistem kelistrikan dan jaringan berjalan baik, terutama saat terjadi gangguan. Tak hanya itu, sedikitnya 350 personel disiagakan selama 24 jam untuk mengamankan lasokan listrik tanpa gangguan.

“Simulasi tetatap kita lakukan untuk memastikan kesiapan petugas yang akan ditempatkan pada saat Asian Games 2018 berlangsung,” pungkasnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.