Home / Ekonomi / APKLI Sumsel Targetkan Penyaluran Dana KUR Kepada 4000 PKL
Pengurus DPW APKLI Sumsel berkoordinasi dengan pimpinan Bank Arta Graha Palembang terkait penyaluran dana KUR

APKLI Sumsel Targetkan Penyaluran Dana KUR Kepada 4000 PKL

Palembang, Sumselupdate.com– Sebagai tindak lanjut kerjasama yang telah terjalin antara Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPP APKLI) dengan Bank Artha Graha, DPW APKLI Sumsel pun melakukan koordinasi dengan Bank Artha Graha Cabang Palembang, Jumat (26/5/2017).

Jajaran Pengurus DPW APKLI Sumsel yang diketuai Sastra SPU dan Sekretaris Firwanto M Isa, diterima langsung oleh Kepala Cabang Bank Artha Graha, Elvin Halim

Menurut Sastra, tujuan pertemuan ini untuk koordinasi dalam rangka kerja sama penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Artha Graha, termasuk membicarakan bagaimana tehnis penyalurannya.

“Secara nasional APKLI menjadi salah satu lembaga yang bekerjasama dengan Bank Artha Graha untuk menyalurkan dana KUR,” katanya.

Baca Juga :  Rapat Gabungan Temukan Dua Pelanggaran Dokumen Pembangunan Hotel Ibis

Dia juga menegaskan, DPW APKLI harus melakukan koordinasi dengan pihak Cabang Bank Artha Graha, sehingga dengan pertemuan ini tehnis penyaluran dana KUR pun menjadi jelas.

“Alhamdullilah, kita mendapatkan penjelasan tentang dana KUR, dan sesuai intruksi DPP kita ditargetkan dapat menyalurkan dana KUR se-Sumsel sebanyak empat ribu pelaku usaha terutama para pedagang kaki lima,” lanjutnya.

Ditambahkan Sastra, keberadaan APKLI Sumsel yakni menguatkan misi untuk memberdayakan PKL di Sumsel. Ini disebutnya sesuai dengan amanat ketua umum DPP APKLI, Ali Maksun, bahwa upaya mewujudkan gerakan revolusi PKL di kawasan ekonomi strategis harus segera dilakukan di setiap tingkatan.

Baca Juga :  Plt Bupati Muba Sampaikan Nota Keuangan RAPBD-P 2016

Sementara itu Kepala Cabang Bank Artha Graha, Elvin Halim, menyambut baik kehadiran DPW APKLI Sumsel karena di pusat memang sudah berkerjasama dengan bank ini dan akan selalu bersenergi untuk penyaluran dana KUR Bank Artha Graha

“Bank Artha Graha Palembang segera wujudkan program dana KUR melalui DPW APKLI Sumsel. Secara tehnis nanti kita akan sosialisasikan kepada pelaku usaha tentang apa dan bagaimana cara mendapatkan dana KUR,” tandasnya. (rel/shn)

Baca Juga

Erick Thohir Optimistis Asian Games Berjalan Lancar

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir optimistis penyelenggaraan Asian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *