Jumat , Mei 25 2018
Home / Adv / Alex Noerdin: HUT ke-5 PALI Seperti HUT ke-15 Tahun
  • Gubernur Sumsel H Alex Noerdin disambut tari Setempat Serasan.

  • Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ketika meresmikan pameran pembangunan PALI.

  • Bupati PALI dan Wakil Bupati PALI menyambut kedatangan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

  • Bupati PALI H H Heri Amalindo ketika mengunjungi salah stand pameran pembangunan PALI.

Semarak Hari Jadi Kabupaten PALI

Alex Noerdin: HUT ke-5 PALI Seperti HUT ke-15 Tahun

PALI, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin, SH, memuji pencapaian dan keberhasilan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Meskipun usia Kabupaten PALI baru menginjak lima tahun tepat pada 22 April 2018, namun orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini menilai Kabupaten PALI seolah sudah merayakan hari jadi ke-15 tahun.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten PALI dalam rangka Hari Jadi ke-5 Kabupaten PALI, 22 April 2013 sampai  22 April 2018 di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (21/4/2018).

“Meskipun usianya 5 tahun, tapi pencapaiannya sudah seperti usia 15 tahun. Terlihat dari laporan Pak Bupati tadi, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PALI yang pada tahun 2013 lalu hanya Rp15 miliar, tapi kini APBD Kabupaten PALI di tahun 2018 sudah di angka Rp1,5 triliun. Sudah berpuluh-puluh kali lipat. Kemudian jalan yang dulu hanya 13,4%, di tahun 2018 ini jalan mantap sudah mencapai 57%. Namun itu baru awal, masih banyak yang harus dibenahi,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel itu.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepakbola Malam Ini

Akan tetapi, mantan Bupati Musi Banyuasin itu juga berharap agar kabupaten PALI tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada.

“Misal di sektor jalan, dari 57% kalau bisa ditingkatkan menjadi 80%. Kemudian, daerah ini (PALI –red) kalau dikelola dengan baik maka hasilnya bisa lebih dari sekarang,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati PALI yang sangat konsen dalam membangun Kabupaten PALI.

“Dari sisi kami DPRD, pencapaian Pemkab PALI sudah membaik. Pengawasannya juga untuk pembangunan sudah mulai baik pula. Namun, untuk fungsi dari legislasinya yang perlu didorong oleh eksekutif,” ujar politisi PDIP Perjuangan itu.

Sementara itu, Bupati PALI H Heri Amalindo mengatakan, pencapaian yang sudah ada ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat PALI dan seluruh elemen terkait dalam membangun Daerah Otonomi Baru (DOB) yang disahkan melalui UU Nomor 7 tahun 2013 itu.

Baca Juga :  KCP BRI Betung dirampok 7 Bandit Bersenjata Api

“Tentu pencapaian ini bukan karena kami, tapi atas kerja keras kita semua. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas support dan dukungannya selama ini terhadap kabupaten PALI. Terutama kepada Pak Gubernur yang selalu memberikan sumbangsihnya kepada PALI,” tutur suami dari Hj Sri Justina itu.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu mengatakan, masih banyak yang belum terealisasi di usia yang kelima ini.

“Kita ingat tahun 2013 lalu Pak, di mana jalan yang layak hanya 13,3%. Sementara sekarang sudah mencapai 57%. Namun, capaian ini masih banyak yang belum dicapai. Untuk itu, kita jangan berpuas diri. Dan dalam kesempatan ini pula kami masih mengharapkan bantuan dari Pak Gubernur untuk membangun Kabupaten PALI,” tutupnya. (adv/adj)

Baca Juga

Dibangunkan Sahur di Hotel Tak Bangun-Bangun, Ternyata Begini Kondisi Perwira Polisi Ini..

Palembang, Sumselupdate.com – Kabag Ren Polres Prabumulih, Kompol Djoko Sumarjono (54) ditemukan tidak bernyawa dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *