Home / Headline / Alex Instruksikan Tindak Tegas Pelaku ‘Illegal Logging’
Caption Foto : Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat konferensi pers mengintruksikan kepada Plt Bupati Muba Beni Hernedi untuk fokus pada pemberantasan ilegal logging di wilayah Muba, Kamis (17/3)

Alex Instruksikan Tindak Tegas Pelaku ‘Illegal Logging’

Sekayu, Sumselupadate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin menginstruksikan kepada Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi untuk fokus pada pemberantasan illegal logging di wilayah Muba yang sampai saat ini masih saja marak terjadi.

Hal tersebut di sampaikan ketika melaksanakan Press Conference bersama Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi dan Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementrian Pertanian Republik Indonesia Drs Dudi Gunadi, BSc, MSi dalam rangka sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (17/3).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengaku kesulitan untuk mengatasi permasalahan pembalakan hutan atau illegal logging di Sumsel dan Muba khususnya yang tidak juga terselesaikan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :  Warga Sumsel Jangan Terpancing Isu

“Kita tahu sudah banyak upaya-upaya dari pihak Pemkab Muba lakukan terkait pemberantasan illegal logging,  menurunkan tim khusus dari Dinas Kehutanan bersama pihak kepolisian dan TNI. Namun aksi pembalakan liar masih saja terus terjadi dengan memanfaatkan kelengahan dari petugas,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Alex kita memang perlu penambahan sarana dan fasilitas serta  sumber daya untuk   memantau  secara terus menerus.

“Dalam hal ini Pak Plt Bupati dan dinas instansi terkait TNI-Polri , Patroli habis-habisan  jaga wilayah itu, kalau dapat tangkap dan hukum yang seberat-beratnya”, tegasnya.

Baca Juga :  Lima Provinsi di Indonesia Berstatus Siaga Karhutlah

Menanggapi intruksi Gubernur tersebut, Plt Bupati Beni Hernedi menyatakan bahwa Pemkab Muba bersama TNI-Polri dan seluruh dinas terkait  siap untuk meningkatkan koordinasi terkait pemberantasan ilegal logging,

“Saya bersama Pak  Dandim dan Pak Kapolres  berkomitmen bersama-sama akan meningkatkan sinergitas dan intensitas patroli tim gabungan terkait pemberantasan illegal logging dengan demikan diharapkan dapat menekan bahkan mengurangi kegiatan illegal logging di Muba,” tegasnya. (est)

 

Baca Juga

Budayakan Cuci Tangan, RSUD Baturaja Gelar Lomba Dance Hand Hygiene Competition

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 40 tim mengikuti kegiatan Dance Hand Hygiene Competition, yang dimotori Rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *