Home / Edukasi / Alasan Kepedulian, Harnojoyo Berikan Insentif Ribuan Guru Honor
Walikota Palembang Harnojoyo memberikan insentif kepada guru honor secara simbolis.

Alasan Kepedulian, Harnojoyo Berikan Insentif Ribuan Guru Honor

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota Palembang mengaku konsen dengan peningkatan kualitas pendidikan. Apalagi bagi guru sebagai pilar utama pendidikan.

Berangkat dari hal tersebut, Pemerintah Kota Palembang mengaktualisasikan kepedulian terhadap ribuan guru honor di Palembang dengan memberikan insentif per bulan. Hal ini dilakukan agar menambah gaji yang tak begitu besar yang diperoleh guru honor.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap tenaga pengajar, karena mereka adalah pahlawan pendidikan, sudah selayaknya kita beri penghargaan,” ujar Walikota Palembang Harnojoyo usai launching program insentif guru honorer di halaman Dinas Pendidikan Palembang, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga :  Bangunan Pamsimas Terbengkalai, Dewan PALI Minta Pemkab Kelola Kembali

Lanjut dia,  besaran Rp500 ribu per orang setiap bulan. “Untuk saat ini kita beri insentif Rp500 ribu per bulan, namun tahun depan bisa kita naikkan hingga satu juta per bulan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Harnojoyo juga memberikan kabar gembira kepada para guru dan TKS, dengan memberikan SK Walikota.

“Para guru dan TKS selama ini mengurus sertifikasi terkendala SK karena selama ini mereka tidak memiliki SK dari BKD, hanya kepala sekolah dan saya tegaskan semua guru dan TKS akan segera mendapat SK resmi dari BKD,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga :  Anggaran Gedung Baru DPR Cair, 'Politik Balas Budi' Pemerintah?

Baca Juga

Presiden Jokowi Tinjau Program Padat Karya Banyuasin

Tanjung Lago, Sumselupdate.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau pelaksanaan Program Padat Karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *