Home / Headline / Akademisi, LSM dan Pemerintah Gelar Urung Rembuk

Akademisi, LSM dan Pemerintah Gelar Urung Rembuk

Palembang, Sumselupdate.com – Akademisi dari Perguruan Tinggi di Indonesia, pelaku usaha dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta unsur pemerintahan melaksanakan kegiatan Rembuk Nasional 2017, Kamis (14/9/2017).

Kegiatan Rembuk Nasionalyang dipusatkan Graha Universitas Sriwijaya, Kampus Bukit Besar Palembang tersebut membahas percepatan pembangunan infrastruktur dan konekvitas.

Salah satu pemateri, Dr M.Ali Berawi pakar rekayasa infrastruktur dan juga Ketua Tim Rembuk Nasional mengatakan, rembuk  nasional sebagai upaya mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah-daerah.

Baca Juga :  Kios Tambal Ban Ludes Dilalap Api

“Rembuk nasional membahas permasalahan pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan sekarang ini,” katanya.

Advertisment

Lanjutnya, selain itu dengan adanya rembuk nasional maka permasalahan di lapangan dapat diatasi. Apalagi hasil rembuk nasional ini akan disampaikan pada pemerintah pusat sehingga percepatan pembangunan dapat dimaksimalkan.

“Pembangunan infrastruktur harus memiliki nilai tambah terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan infrastruktur yang bernilai tambah menjadi kunci sukses pembangunan yang efisien, efektif dan bermanfaat maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Hari Hilang, Bocah Berusia Lima Tahun Diduga Hanyut di Sungai Sebagut

Ditambahkannya, dengan memiliki nilai tambah maka akan meningkatkan sektor ekonomi lainnya. Pemerintah menganggarkan dana cukup besar dalam pembangunan infrastruktur tersebut. “Sehubungan itu pembangunan infrastruktur perlu kita kawal seperti pertemuan rembuk nasional sekarang ini,” tutupnya. (adi)

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *