Home / Headline / Abu Tours Tolak Kesepakatan, Kemenag Sumsel Meradang

Abu Tours Tolak Kesepakatan, Kemenag Sumsel Meradang

Palembang, Sumselupdate.com – Kemenag Sumsel dibuat meradang setelah pihak Abu Tours & Travel Palembang menolak menandatangani kesepakatan yang diajukan dalam pertemuan di Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu (7/3/2018).

Dalam pertemuan itu, pihak Kanwil Kemenag Sumsel sempat menanyakan perihal penambahan biaya yang dibebankan kepada jemaah umrah yang saat ini menunggu keberangkatan, agar bisa beribadah. Serta kepastian waktu pemberangkatan jamaah.

Adapun penolakan tersebut karena pihak Abu tours merasa keberatan atas komitmen tentang tidak ada keharusan dari jemaah untuk menambah biaya keberangkatan. Namun menurut Andi Akbar Asban, selaku perwakilan Abu Tours Palembang, ia tak memiliki wewenang untuk menjalin komitmen karena hanya sebagai staf.

Akan tetapi pihaknya akan  memberangkatkan 50 jemaah, Kamis (8/3). “Ada beberapa jemaah yang sanggup menambah uang, sehingga kita berangkatkan besok,” ujarnya.

Menurutnya ada sekitar 450 jamaah yang akan diberangkatkan secara bertahap mulai 8-19 Maret. “Bagi jemaah yang tidak mau menambah uang tetap berangkat Oktober nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Al Fajri mengatakan, pihaknya memanggil Abu Tours untuk mencarikan solusi agar tidak ada jemaah yang merasa dirugikan. Serta meminta Abu Tours tak lagi merekrut jemaah baru, karena tak memiliki izin. (pto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.