Home / Headline / 8 Fraksi DPRD Muba Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Usulan Raperda
Juru bicara Fraksi NasDem menyerahkan hasil pemandangan umum kepada Pimpinan sidang dan Bupati Muba, Selasa, (30/5/2017)

8 Fraksi DPRD Muba Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Usulan Raperda

Sekayu, Sumselupdate.com – Delapan Fraksi DPRD Musi Banyuasin menyampaikan pandangannya terhadap usulan Raperda Pemkab Musi Banyuasin Tahun 2017, dalam Sidang Paripurna yang berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Muba, Selasa (30/5/2017).

Diawali dari juru bicara Fraksi PAN yakni Tapriansyah, hingga berakhir pada Ir Amir Husin selaku juru bicara Fraksi Pembangunan Keadilan Sejahtera, secara umum bahasan ke delapan fraksi sangat menyetujui atas Delapan Raperda atas Prakarsa Eksekutif, walaupun terdapat beberapa kritikan, masukan dan saran terhadap usulan Raperda yang dimaksud.

“Kami berharap adanya rasa keadilan dalam pengelolaan pajak. Kepada PT Petromuba, hendaknya memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Muba,’’ ujar juru bicara Fraksi PAN dalam Pandangan Umumnya.

Pandangan disambung oleh juru bicara dari Fraksi PDIP yakni Robinson, yang menyebutkan bahwa pada saat kegiatan Pansus nanti agar jajaran OPD selalu pro aktif guna berjalannya pembahasan terhadap Raperda yang dimaksud.

Di samping itu juga, Politisi dari PDIP ini menjelaskan bahwa di SMA Negeri 1 Sekayu, sudah melakukan pembayaran pada anak didik.

“Saya berharap kepada Bupati Musi Banyuasin agar dapat memberikan solusi, supaya bisa selaras dengan visi dan misi sewaktu kampanye dahulu,’’ sebutnya.

Baca Juga :  Lagi, DPRD Muba Lakukan Pelantikan PAW

Sementara itu, permasalahan listrik tak luput dari kritikan fraksi di DPRD Muba. Seperti Fraksi Gerindra, sebagaimana disampaikan oleh juru bicaranya Evra Haryadi yang meminta Kepada Bupati untuk memimpin langsung atas krisis listrik yang di kelola oleh PT MEP.

Sementara pada poin untuk Raperda Penambahan Penyertaan Modal Terhadap PT Petro Muba, fraksi NasDem dan Fraksi PKB sepakat untuk dikaji kembali pada penyertaan modal terhadap PT Petromuba, Fraksi PKS pun memberikan catatan terhadap PT Petromuba, yakni agar perusahaan tersebut menghemat anggaran dan meningkatkan pendapatan.

Advertisment

“Khusus penambahan penyertaan modal terhadap PT Petromuba, fraksi Nasdem menilai untuk ditinjau kembali sambil menunggu peraturan–peraturan yang akan digunakan nantinya,’’ jelas Ziadatulher, dari Fraksi NasDem dalam pemandangan umumnya.

Paripurna tersebut di hadiri Bupati H Dodi Reza Alex, didampingi wakil bupati Beni Hernedi, dengan pimpinan sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Muba yakni Sugondo.

Delapan Raperda dimaksud ialah, Raperda tentang perubahan atas Perda Kabupaten Muba nomor 8 tahun 2010 tentang pajak mineral bukan logam dan batuan, Raperda tentang perubahan atas Perda Kabupaten Muba nomor 9 tahun 2011 tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

Baca Juga :  Sempat Unggul, Sriwijaya FC Takluk dari PSM

Raperda tentang perubahan atas perda kabupaten Muba nomor 13 tahun 2011 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran. Raperda tentang perubahan atas Perda kabupaten Muba nomor 14 tahun 2011 tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga. Raperda tentang perubahan atas perubahan Perda nomor 11 tahun 2013 tentang penambahan penyertaan modal PT Petro Muba.

Serta raperda tentang perubahan atas perda kabupaten Muba nomor 12 tahun 2013 tentang perlindungan anak, raperda tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dan raperda tentang pembentukan Kecamatan Jirak Jaya, pemekaran dari Kecamatan Sungai Keruh.

Usai pembacaan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Muba terhadap delapan raperda ini, selanjutnya akan dilaksanakan rapat peripurna dengan agenda jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi yang akan di laksanakan pada hari Rabu (315/2017) esok. (est)

Baca Juga

Gubernur Sumsel Apresiasi Hadirnya Transmart di Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengapresiasi peresmian Transmart PCC Mall Palembang, pada saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *