Home / News / Sumselsiana / 57 Guru Paud Bersaing di Kompetisi Apresiasi Kota Palembang
Para guru PAUD saat memberikan presentasi dan diberikan penilaian oleh juri di Hotel Ques Centro Palembang.

57 Guru Paud Bersaing di Kompetisi Apresiasi Kota Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 57 guru PAUD Kota Palembang mengikuti kompetisi kreatifitas dan keilmuan pada ajang Apresiasi Guru PAUD Kota Palembang 2018. Bagi yang dinyatakan menang bakal meraih tiket untuk maju ke level provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto melalui Kasi GTK Disdik kota Palembang Haris Basid mengatakan acara ini merupakan apresiasi bagi guru PAUD dan Diknas se-Kota Palembang.

“Dalam apresiasi ini kita memberikan mereka berupa lomba tingkat kota yang nantinya akan diikutkan ke tingkat Provinsi pada bulan Mei mendatang,” ujar Haris di sela-sela pembukaan di Hotel Queen Centro, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga :  15 Tahun Mengajar di Tempat Terisolir, Ini Hadiah dari Disdik Sumsel

Lanjut Haris, setelah bersaing di tingkat Provinsi bersaing dari seluruh kabupaten maka akan bersaing lagi di tingkat nasional di Banjarmasin pada Juli mendatang.

“Ada sebanyak 57 guru PAUD dan instrktur Dikmas se kota Palembang yang ikut lomba yang kita gelar ini,” jelas dia.

Ditambahkan Koordinator Juri, Abdul Haris mengatakan ada 13 cabang lomba yang diperlombakan. Diantaranya yakni lomba tutor kesetaraan, instruktur komputer, guru paud dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Begini Resep Jadi Guru Berprestasi Ala Desi Elmiana

“Acara ini berlangsung selama tiga hari dan para peserta akan membuat seperti makalah untuk dipersentasikan kepada para juri,” ungkapnya.

Kata Abdul, para peserta ini dari seluruh kategori membuat makalah yang dipersetasikan dihadapan juri. Lalu, juri akan menilai dan memilih yang terbaik.

“Satu kategori akan ada satu pemenang yang akan kita kirim ke tingjat provinsi untuk bersaing dengan guru dari kabupaten lainnya,” pungkasnya. (sbw)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *