Home / #Sriwijaya FC / Bukan Semata Kalah Stamina, Ini Penyebab SFC Dipaksa Bermain Imbang Persipura
Rahmad Darmawan.

Bukan Semata Kalah Stamina, Ini Penyebab SFC Dipaksa Bermain Imbang Persipura

Palembang, Sumselupdate.com – Hasil imbang Sriwijaya FC dari Persipura 2-2, sudah jelas karena punggawa Laskar Wong Kito kalah stamina. Tapi, itu bukan satu-satunya alasan.

Gelandang serang SFC Adam Alis, Senin (16/4/2018) melihat, ketidakhadiran Pelatih Kepala Rahmad Darmawan yang tengah mengikuti pelatihan lisensi AFC di Yogyakarta tetap memberikan dampak bagi tim.

Ketidakhadiran sang arsitek di antara pemain sedikit berpengaruh pada mental dan strategi timnya. Apalagi sosok RD sendiri memang sangat dibutuhkan untuk menambah motivasi pemain usai laga turun minum.

Baca Juga :  Negosiasi Kontrak, Pemain Batal Latihan

Hal ini terbukti saat SFC mampu unggul di babak pertama, namun dengan kelengahan SFC. Akhirnya tim Mutiara Hitam mampu menyusul ketertinggalan di babak kedua.

“Kalau menurut saya sedikit berpengaruh, karena biasanya setelah babak kedua berakhir Coach RD selalu berikan strategi, tetapi setelah kita unggul 2-0, tapi di babak kedua kita lengah,” ujar Adam Alis.

Baca Juga :  Besok Malam Usai Taraweh, Skuad 'Laskar Wong Kito' Menuju Gresik

Sementara wing bek SFC Marcho Maraudje punya pandangan berbeda. Menurutnya, kekalahan melawan Persipura hanyalah dia bersama rekan-rekannya tidak beruntung.

“Kalau saya lihat tidak ada faktor yang mempengaruhi, memang kemarin kita kurang beruntung saja,” katanya.

Sementara itu, RD terhitung meninggalkan Bumi Sriwijaya pada Jumat (13/4) lalu, kemudian RD akan kembali bergabung jelang laga tandang melawan Persebaya Surabaya, Minggu (20/4). (tra)

Baca Juga

Ada Soal Porno di UN SMP, Disdik Sumsel Segera Investigasi

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan segera melakukan koordinasi terkait dengan soal ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *