Home / Headline / 25 Kelompok Tani di Lubuklinggau Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian
Simbolisasi pemberian alat mesin pertanian kepada 25 kelompok tani di Kota Lubuklinggau.

25 Kelompok Tani di Lubuklinggau Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Produksi pertanian di wilayah Kota Lubuklinggau diprediksi bakal mengalami peningkatan setelah 25 kelompok tani (Poktan) di Kota Lubuklinggau menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsitan) dari anggota DPR RI Dapil I Sumatera Selatan (Sumsel) Fauzi Amroh melalui dari dana aspirasi pusat. Sabtu (21/10).

Alsintan tersebut berupa 15 mesin traktor dan 10 mesin pompa air.

Pembagian alsintan kepada koptan langsung diberikan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, anggota DPR RI, Fauzi Amro, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, dan Ketua DPC Hanura, Sutrisno Amin.

Anggota DPR RI, Fauzi Amro mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok tani di Kota Lubuklinggau tersebut merupakan bantuan yang kelima.

Baca Juga :  Perampok di Rumah dr Riliani Ditangkap Polsek Sukarami Palembang

Setelah sebelumnya bantuan serupa telah diberikan di Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara.

“Ini merupakan daerah kelima yang diberikan alsintan kepada kelompok tani. Meskipun Kota Lubuklinggau merupakan kota jasa namun masih banyak masyarakat di Kota Lubuklinggau khususnya daerah pinggiran menggantungkan hidup dari pertanian,” ujarnya.

Politisi Partai Hanura ini ‎berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di pusat.

Bahkan, ia menjanjkan bantuan tahun depan bisa bertambah dua kali dari yang sudah ada saat ini.

Untuk itu ia meminta kepada Dinas Pertanian supaya kelompok tani ditata dan dikelola baik itu petani padi maupun perikanan.

Baca Juga :  Pasien yang Dilecehkan Perawat Ternyata Istri Salah Satu Pengacara Jessica Kumala Wongso

“Pemberian alsitan digratiskan, kalau ada yang mengambil uang dari alsitan boleh laporan dan akan diberi sanksi. Karena barang ini diserahkan untuk kelompok dan dipergunakan oleh kelompok, boleh disewakan tapi jangan diperjualbelikan,” ujar  Fauzi.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih kepada Fauzi Amro yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani di Kota Lubuklinggau.

“Atas nama Pemerintah Kota Lubuklinggau sudah barang tentu mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Fauzi. Bantuan itu tentu kita harapkan mampu membuat masyarakat menjadi sejahtera dengan hasil panen yang meningkat,” ujarnya. (and)

 

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *