Home / Headline / 25 Juni, Rumah Sakit Gandus Palembang Siap Beroperasi
Proses pembangunan Rumah Sakit Gandus di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. (tribun.news.com).

25 Juni, Rumah Sakit Gandus Palembang Siap Beroperasi

Palembang, Sumselupdate.com – Proses pembangunan Rumah Sakit Gandus di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, sudah rampung.

Rencananya  usai Hari Raya Idul Fitri tepatnya tanggal 25 Juni 2018, rumah sakit tipe C ini akan diresmikan dan mulai beroperasi.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, dengan dioperasionalkannya rumah sakit ini, artinya fasilitas kesehatan sudah ada.

“Rencananya 25 Juni kita resmikan. Secara umum ini sudah siap. Dengan menyediakan 50 tempat tidur dan menerima pasien BPJS,” katanya.

Menurut dia, dipilihnya wilayah Gandus untuk dibangun rumah sakit karena jauhnya akses masyarakat di daerah tersebut sehingga diperlukannya rumah sakit untuk rawat inap.

“Meskipun wilayah Gandus telah memiliki puskesmas yang melayani 24 jam, tetapi pelayanan rumah sakit pun dibutuhkan di kawasan ini,” kata Sekda usai rapat persiapan peresmian Rumah Sakit Gandus, Jumat (8/6/2018).

Paslon Pilwako Lubuklinggau

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia mengatakan, untuk sementara RS Gandus ini juga bisa menanganani penyakit spesialis di faskes 2.

Namun, Pemkot Palembang juga sudah merancang RS Gandus ini dengan dokter-dokter spesialis bedah dan penyakit dalam.

Rumah sakit ini berstandar tipe C yang dibangun di bekas lahan Puskesmas Gandus.

Dikatakannya, RS Gandus yang menelan dana Rp14 miliar ini melengkapi rumah sakit lainnya di Kota Palembang.

“Di Alang-Alang Lebarkan ada RS Ernaldi Bahar, di Sematang Borang ada RS Karya Asih. Di daerah Pusri adalah RS Pusri, hanya di Gandus yang belum memiliki rumah sakit‎. Tapi karena dana kita terbatas, kita bangun secara bertahap dulu. Sekarang apa adanya dulu, baru nanti dibangun sekelas RSUD Bari,” ujarnya. (syd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.