Home / Headline / 224 Kotak Bahan Kampanye Pilgub Sumsel Sudah Nyebar, KPU OKU : Minggu Tenang Harus Dilepas
Ketua KPU OKU Naning wijaya saat menyerahkan bahan kampanye ke salah satu tim paslon.

224 Kotak Bahan Kampanye Pilgub Sumsel Sudah Nyebar, KPU OKU : Minggu Tenang Harus Dilepas

Baturaja, Sumselupdate.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ogan Komering Ulu (OKU), mulai mendistribusikan bahan kampanye Pilgub Sumsel.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat dikonfirmasi sumselupdate.com mengungkapkan, pendistribusian bahan kampanye resmi untuk empat Paslon pilgub itu yakni berupa poster, leaflet, pamflet dan flyer itu telah dilakukan Senin kemarin.

“Itu kita serahkan pada tim kampanye masing-masing paslon,” kata Naning, Selasa (20/3/2018).

Totalnya sendiri mencapai 224 kotak, dengan rincian, jelas Naning, jumlah per paslon mendapat poster 25 kotak, leaflet 13 kotak, pamflet 13 kotak serta flyer 5 kotak.

Sesuai aturan, kata dia, semua bahan kampanye itu disebar oleh tim masing-masing paslon bukan pihak KPU, dan semuanya harus dipasang di rumah masyarakat dan diberikan ke masyarakat.

Baca Juga :  45 Napi Dapat Remisi Natal

“Kalapun ingin ditempel harus di area kampanya dan itu semua wajib dilepas sampai minggu tenang sebelum pemungutan suara,” tegasnya.

Naning mengungkapkan bahan kampanye berbeda dengan Alat Peraga Kampanye (APK). Sebab alat peraga pihaknya yang langsung akan memasang dan menentukan tempat pemasanganya.

“Nah jadi APK belum kita sebar, rencananya dalam waktu dekat akan kita pasang. Jadi jangan salah kalau bahan kampanye diberikan langsung ke masyarakat oleh tim paslon, kalau APK kita sendiri yang akan pasang,” jelas Naning.

Ditambahkan Naning, sesuai hasil Pleno Rekapitulasi DPS Pilgub dan Wagub Sumsel tahun 2018 belum lama ini bahwa jumlah pemilih Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 di Kabupaten OKU mencapai mencapai 246.592 pemilih.

Baca Juga :  Pasangan Ishak–Yudha Deklarasi Maju ke Pilgub

“Jumlah DPS 246.592 pemilih, terdiri dari 125.406 orang pemilih laki-laki. Untuk pemilih perempuan sebanyak 121.186 orang pemilih. Semua pemilih yang tercatat di DPS itu tersebar di 714 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 157 Kelurahan dan Desa di 13 Kecamatan tersebar di Kabupaten OKU. Data DPS ini sesuai dengan rincian pada form Model A.1.3-KWK,” pungkas Nani Wijaya. (wid)

Baca Juga

Kemenpan-RB Akomodir Honorer K2 di Penerimaan CPNS, Tapi…

Tomohon, Sumselupdate.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, honorer K2 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *