2018, Dishub OKU Bakal Tambah Tujuh Halte

Rabu, 6 Desember 2017
Ilustrasi

Baturaja, Sumselupdate.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 2018 akan menambah sebanyak tujuh unit halte sebagai sarana tempat menunggu angkutan umum bagi masyarakat di wilayah itu.

“Tahun depan jumlah halte di OKU akan ditambah sebanyak tujuh unit,” kata Kepala Dishub OKU, Aminilson melalui Kabid Hubungan Darat, Sapri, Rabu (6/12/2017).

Dia mengatakan, fasilitas umum tersebut nantinya dibangun pada tujuh titik di wilayah Kabupaten OKU meliputi kawasan SMPN 1, SMA Kader Pembangunan, Kantor Camat Baturaja Timur, Kantor Camat Baturaja Barat, SDN 10, Kejaksaan Negeri Baturaja dan SMA Yadika. “Halte yang akan dibangun dipriorotaskan di dekat sekolah atau kawasan kantor layanan publik,” kata dia.

Dia mengemukakan, sejauh ini keberadaan halte di wilayah itu hanya terdapat dibeberapa kawasan seperti di pertigaan Universitas Baturaja, Kantor Bupati OKU dan SMP Xaverius Baturaja.

“Minimnya jumlah halte saat ini dinilai perlu dilakukan penambahan mengingat jumlah masyarakat pengguna angkutan umum saat ini bertambah banyak,” ungkapnya.

Menurut dia, keberadaan halte di dalam kota Baturaja dinilai sangat bermanfaat sebagai sarana bagi calon penumpang angkutan umum dalam menunggu kendaraan yang akan ditumpanginya. “Halte ini juga bermanfaat sebagai tempat berteduh jika hujan bagi masyarakat sambil menunggu angkutan umum,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, manfaat lainnya juga halte bagi para sopir angkutan umum yaitu dapat mengetahui tempat calon penumpang menunggu untuk diantar ke tempat tujuan.

“Sehingga para sopir tidak mengangkut calon penumpang di sembarang tempat yang sering kali menimbulkan kemacetan di jalan raya,” ujarnya. (wid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.