2002 Mahasiswa Dinyatakan Lolos SNMPTN Unsri, 70 Persennya Gugur

Rabu, 26 April 2017
Panitia Lokal SNMPTN Universitas Sriwijaya saat memberikan keterangan tentang kelulusan jalur SNMPTN.

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya calon mahasiswa Universitas Sriwijaya (UNSRI) melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) tahun 2017, ada sebanyak 2002 yang dinyatakan lolos pada tahap pertama. Jumlah tersebut merupakan 30 persen dari pendaftar sementara 70 persennya gugur.

Pengumuman seleksi sudah bisa diakses melalui situs UNSRI di laman website www.unsri.ac.id dan bisa lewat www.reg.unsri.ac.id.

“Dari total 17.732 pesera hanya 2.002 calon yang dinyatakan lolos pada tahap pertama. Rinciannya 1.484 mahasiswa non-Bidik Misi, lalu 518 mahasiswa dari Bidik Misi,” ujar ketua panitia lokal (panlok) SNMPTN , Prof Zulkifli Dahlan, Rabu (26/7/2017).

Lanjut ia mengatakan, bahwa hasil ini bukanlah final dalam penerimaan mahasiswa. Pasalnya, calon mahasiswa yang lolos tahap pertama akan melanjutkan ketahapan verifikasi guna pengecekan nilai raport dan penentapan uang kuliah tunggal (UKT).

Advertisements

“Proses daftar ulang bisa dimulai besok secara online, dengan proses verifikasi raport akan UKT akan dilakukan pada 4, 5 hingga 6 mei mendatang.  Perlu diketahui,  khusus peserta lolos  bidik misi akan didatangi tim verifikator tanpa harus melakukan verifikasi sendiri,” jawabnya. (sbw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.