Home / Headline / 1.700 Aparat Gabungan Bakal Amankan Idul Fitri
Rapat pengamanan Idul Fitri.

1.700 Aparat Gabungan Bakal Amankan Idul Fitri

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 1.700 aparat gabungan siap diterjunkan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan pengamanan di sejumlah titik rawan di Kota Palembang.

Semua itu ditetapkan dalam rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ramadniya Musi 2017 Polresta Palembang, di ruang rapat lantai dua Polresta, Senin (5/6/2017).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB melalui Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, pengamanan jelang lebaran akan ada 23 titik bakal didirikan Pos Pengamanan dan operasional akan dimulai pada 18 Juni hingga 17 Juni dengan 1.700 personel.

“Guna operasional Pos Pam sendiri bakal dilakukan selama 16 hari dimana mulai dari H-7 hingga H+7. Rencananya ditambah 2 hari lagi jadi 16 hari,” ujarnya.

Nantinya, Pos Pam terdiri dari tiga fungsi, yakni Pos Pam (pengamanan), Posyan (pelayanan) dan
pos pantau di tempat transit, seperti terminal, bandara dan lainnya untuk memberikan informasi.

Untuk titik Pos Pam sendiri, sambungnya, masing-masing bakal ditempatkan di beberapa titik keamanan, seperti di PI (Palembang Icon), Cinde, bandara, pelabuhan, terminal, Bundaran Air Mancur dan lainnya.

Setiap Pos Pengamanan akan disiagakan 5-10 personel dan di Palembang akan ada 31 titik rawan yang bakal dilengkapi UKL (Unit Kecil Lengkap).

Ditambahkan Dansatpom Lanud SMH Mayor Pom Yurdiansjah pihaknya mendukung penuh pendirian Pospam tersebut. “Dari TNI AL kami akan menempatkan 66 personil yang bakal disebar,” tandasnya. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.