Home / Headline / ​Sumsel Memastikan MX GP Akan Digelar 2019

​Sumsel Memastikan MX GP Akan Digelar 2019

Palembang, Sumselupdate.com – Sumatera Selatan memastikan tidak jadi menyelenggrakan ajang balap motorcross MXGP yang rencananya akan diselenggarakan di Palembang pada 2018, karena alasan lokasi tempat diselenggarakan di kawasan Jakabaring Sport City fokus dipersiapkan bagi Asian Games 2018.

Staf khusus Gubernur Sumsel,  Riduan Tumenggung, pada saat keterangan kepada media di ruang graha bina praja, Jumat (8/9/2017) menyatakan bahwa tiga bulan atau sebelum pelaksanaan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, dimulai dari 18 Agustus 2018, bahwa kawasan sport Jakabaring harus steril.

Oleh karenanya kawasan tersebut tidak boleh ada kegiatan lain di luar persiapan Asian Games, termasuk membangun arena sirkuit MX GP.

Baca Juga :  Mendagri: Satpol PP Jangan Sakiti Masyarakat

“Area 10 hektar yang akan kita pakai untuk sarana Sirkuit MXGP berada di JSC sehingga ikut terkena dampaknya,” terangnya.

Lebih lanjut Riduan menyampaikan area yang direncanakan akan dibangun untuk kegiatan kejuaraan dunia motocross itu terdiri dari rawa dengan kedalaman 1,5 – 3 meter. Oleh karenanya tentu perlu ratusan ribu kubik tanah dan waktu pemadatan sekurangnya enam bulan.

Sementara itu,  I Gusti Bagus Suryanegara, Staf Khusus Gubernur Bidang Keolahragaan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) telah berkomunikasi dengan Olympic Council of Asia (OCA) dan Indonesian Asian Games Organizing Comiittee  (INASGOC) tentang penundaan MXGP.

Baca Juga :  Polisi Beri Pelatihan Tali Temali Bagi Pelajar SMK

“Gubernur Sumsel  berkeinginan betul akan terlaksananya MXGP di Jakabaring. Kami sudah berkomunikasi dengan Yudi, promotor yang ditunjuk Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, MXGP ditunda karena berhalangan dengan ketentuan OCA dan INASGOC, yang di izinkan oleh OCA dan INASGOC adalah tes even berkaitan dengan Asian Games. JSC akan melaksanakan tes even, paling dekat adalah Beach Volley Ball,” jelasnya.

Namun Ia meyakinkan, untuk 2019 pelaksanaan MXGP sudah pasti dilaksanakan di JSC karena sudah ada kaitan emosional dengan promotor MXGP. (adi)

Baca Juga

Wabup OKU, Perusahaan di OKU Harus Peduli Masyarakat!

Baturaja, SumselSatu.com  – Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH, MM, meminta pihak perusahaan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *