Home / Headline / ​Pentas PAI Sumsel 2017, PALI Raih Juara Umum Dua

​Pentas PAI Sumsel 2017, PALI Raih Juara Umum Dua

PALI, sumselupdate.com – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh Kabupaten PALI. Kali ini, harumnya nama kabupaten yang dipimpin oleh H Heri Amalindo sebagai Bupati melalui kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Sumsel VIII Tahun 2017 yang digelar di Hotel Premium, Palembang, 6-8 September 2017. 

Dalam ajang tersebut, tanpa diperhitungkan Bumi Serepat Serasan meraih juara umum dua dengan perolehan meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Sementara, juara umum satu diraih oleh tuan rumah kota Palembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten PALI H Deni Priansyah, SAg, MPdI, menerangkan bahwa apa yang telah dicapai kontingen asal kabupaten PALI tidak terlepas dari dukungan baik moril maupun materil masyarakat kabupaten PALI. Untuk itu, dirinya mengapresiasi seluruh peserta yang telah berjibaku mengharumkan nama kabupaten PALI.

Baca Juga :  Siswa SMAN 1 Palembang Terpilih Jadi Pasukan Paskibraka Nasional di Istana RI

“Alhamdulillah kami sangat senang dan bangga kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK yg diutus mewakili Kabupaten PALI dan ternyata anak-anak kabupaten PALI dapat bersaing dengan kabupaten/kota yang lain. Terbukti kita meraih 3 emas, 2 Perak dan 3 perunggu dengan hasil akhir menempati juara umum dua setelah kota Palembang,” kata Deni saat dihubungi sumselupdate.com, Jumat (8/9/2017).

Advertisment

Ia berpesan kepada seluruh peserta yang telah mendapat juara agar tetap belajar dan berlatih. Kemudian, untuk yang mendapatkan emas, sambung Deni akan mewakili provinsi Sumsel pada Pentas PAI Tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Aceh.

Baca Juga :  Australia Akan Peringati Tragedi Perang Dunia II di Bangka Barat

“Kami berpesan tingkatkanlah prestasi demi masa depan yang lebih gemilang menuju PALI cemerlang. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses buat kontingen Kemenag PALI,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kegiatan yang diikuti oleh 276 siswa SD, SMP, dan SMA dari kabupaten-kota se-Provinsi Sumsel menggelar berbagai macam perlombaan di bidang keagamaan, seperti musabaqah tilawatil quran (MTQ), lomba pidato, musabaqah hifzul quran (MHQ), lomba cerdas cermat, lomba kaligrafi Islam, lomba seni nasyid, lomba debat PAI, dan lomba kreasi busana. (adj)

Baca Juga

​Sebanyak 316 Unit Rumah Tak Layak Huni Terima BSPS

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 316 unit rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *